Keajaiban Angka 19 dalam Al-Qur’an (1)

18 06 2009

Setiap muslim pasti meyakini kebenaran Quran sebagai kitab suci yang tidak ada keraguan sedikitpun, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa. Namun kemukjizatan Quran tidak hanya dibuktikan lewat kesempurnaan kandungan, keindahan bahasa, ataupun kebenaran ilmiah yang sering mengejutkan para ahli.

Suatu kode matematik yang terkandung di dalamnya misalnya, tak terungkap selama berabad-abad lamanya sampai seorang sarjana pertanian Mesir bernama Rashad Khalifa berhasil menyingkap tabir kerahasiaan tersebut. Hasil penelitiannya yang dilakukan selama bertahun-tahun dengan bantuan komputer ternyata sangat mencengangkan. Betapa tidak, ternyata didapati bukti-bukti surat-surat/ ayat-ayat dalam Quran serba berkelipatan angka 19.

Penemuannya tersebut berkat penafsirannya pada surat ke-74 ayat : 30-31, yang artinya sbb : “Yang atasnya ada sembilanbelas. .., dan tidaklah Kami jadikan bilangan mereka itu (angka 19) melainkan untuk menjadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya, dan supaya orang-orang yang
diberi Al Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu, dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata: Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai perumpamaan?”

Hasil penemuannya yang sangat mengejutkan ini pada tahun 1976 telah didemonstrasikan di depan umum ketika diselenggarakan Pameran Islam Sedunia di London. Berikut cuplikan dari sebagian penemuannya tersebut :

1. Kita mengetahui bahwa setiap surat-surat dalam Quran selalu diawali
dengan bacaan “Basmalah” sebagai statement pembuka, yaitu “Bismillaahirrahmaanirraahiim” (yang artinya : “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”). Ternyata bacaan “Basmalah” tersebut (dalam bahasa Arabnya) terdiri dari 19 huruf (atau 19 X 1 ).

2. Bacaan “Basmalah” terdiri dari kelompok kata : Ismi Allah Arrahman Arrahim. Penelitian menunjukkan jumlah dari masing-masing kata tersebut dalam Quran ternyata selalu merupakan kelipatan angka 19.

a. Jumlah kata “Ismi” dalam Quran ditemukan sebanyak 19 buah (atau 19 X 1)
b. Jumlah kata “Allah” dalam Quran ditemukan sebanyak 2.698 buah (atau 19 X 142)
c. Jumlah kata “Arrahman” dalam Quran ditemukan sebanyak 57 buah (atau 19 X 3)
d. Jumlah kata “Arrahim” dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6)

Apabila faktor pengalinya dijumlahkan hasilnya juga merupakan kelipatan angka 19 , yaitu 1 + 142 + 3 + 6 = 152 (atau 19 X 8).

3. Jumlah total keseluruhan surat-surat dalam Quran sebanyak 114 surat (atau 19 X 6).

4. Bacaan “Basmalah” dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6), dengan perincian sbb: Sebanyak 113 buah ditemukan sebagai pembuka surat-surat kecuali surat ke-9, sedangkan sebuah lagi ditemukan di surat ke-27 ayat : 30.

Dikutip dari Fahmi Basya by IZM

Iklan

Aksi

Information

7 responses

10 07 2009
suciptoardi

Jangan lupa, angka 19 juga dipakai oleh Osama dalam menyiapkan 19 mujahid dalam menghancurkan WTC, lihat di:
http://suciptoardi.wordpress.com/2009/07/09/in-the-heart-of-al-qaeda-biografi-osama-al-qaeda/

28 09 2009
smasaski

ok..

6 09 2009
hdrata

assalakm… dari Indonesia ya? senang science dan matematika?

Artikel Fahmi Basya-nya tanggung, nih saya kasih referensi lebih lengkap. Saya juga sedang belajar artikelnya…. info aja…

Indonesia dpt menjadi tempat yg cocok untuk riset2 bilangan 19 dan 7 di Al quran. Salah satu peneliti adalah Fahmi Basya (Indonesia). Silakan bisa lihat video Fahmi Basya di group ini.
http://www.facebook.com/group.php?gid=5650653298&ref=mf

Penelitian lain yg sedang dilakukan Fahmi Basya adalah tentang negeri Sulaiman As. Pak Fahmi yakin negeri Sulaiman terletak di Sleman, Yogyakarta. Anda boleh belum percaya. Anda boleh belum percaya, tetapi setidaknya silakan lihat alasan2 pembuktian kode2 dan fakta2 yg diutarakan pak Fahmi. Setikdaknya anda berkenan melihat alasan2 mengapa pak Fahmi begitu yakin di

http://borobudur-alquran.blogspot.com/
http://groups.yahoo.com/group/Informasi-Terbuai-Islami-2
http://www.facebook.com/profile.php?id=1653163259
http://www.ssq-dla.com

Office: DLA (Dzikrullilalamin)
Location: Jl. Baratajaya XXI no.37 Phone Hp 0818570022 Bunda Azminah
Surabaya, Indonesia

Sy sangat berterimakasih jika anda me-reply ini, sy terbuka untuk diskusi mengenai penemuan pak Fahmi. Trimakasiii…. πŸ™‚

His name is Fahmi Basya (Indonesia). He greatly help this
research (the number of 19 and 7 in quran)..

28 09 2009
smasaski

sukron. akan kami pertimbangkan saran anda.

13 02 2010
Bayu Aji

Assalaamu ‘alaikum Wr. Wb.
Maha Besar Alloh atas segala ciptaannya dan sholawat ke Rosulullah yang Agung yang dicintai hingga akhr jaman.
Wacana Baru nih….. kalo begitu apakah anda menolak hasil riset para ahli terhadap tanda2 yang ada menunjukkan bahwa borobudur dibangun 800 an Masehi dan Nabi Sulaiman ada sebelum Masehi. Anda berpendapat berdasarkan apa…? Tolong jelaskan…
Yang terpenting kita jangan menyakini sesuatu yang tidak benar. Karena agama Islam ini rusak karena salah ummatnya dalam mengimani sesuatu.
terima kasih sebelumnya, tolong tanggapannya

17 03 2010
nita

Assalamualaikum WrWb.
silahkan itu ditampilkan, tapi seseorang akan mencari sesuatu di agamanya bukan ilmu matematika, ilmu pengetahuan di kitab sucinya. tetapi hubungan vertical dg Tuhan (Alloh, Allah)..itu yang utama. kalau nilai esensi ilmu pengetahuan lebih rendah dibandingkan dengan hubungan vertical tersebut. Orang pingin keselamatan akhirat.
Berdasarkan penelitian mahasiswa STAIN , 80% pemeluk agama di Indonesia adalah karena orang tua (turunan). Kita perlu mengenal agama lain juga. Pindah agama adalah haram menurut agama, tapi bagi seseorang adalah hak asasi dan pilihan hidup. Wassalam.

9 06 2010
truth

baca surat maryam 19 ayat 19 dan kmu akan takjub kalo itu lah yg akan menyelamatkan kalian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: